Wabup Minta Seluruh Ormas Dan OKP Peduli Masyarakat.

Kasongan, KP – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang meminta seluruh organisasi baik keagaaman, kemasyarakatan (Ormas) maupun organisasi kepemudaan (OKP) untuk peduli kepada masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus corona arau covid-19 di Wilayah Kabupaten Katingan.

” Saya minta Ormas dan OKP dapat salurkan bantuan kepada masyarakat dan pakir miskin terdapak akibat penyebaran corona ini,” kata Wabup Sunardi NT.Litang kepada wartawan Kamis (9/4/2020) di Kasongan.

Menurut dia, sejumlah Ormas dan OKP saat ini, telah mendapatkan dana hibah organisasi dari Pemkab Katingan, dengan nilai bervariasi mulai Rp.50 juta hingga mencapai Rp.2 milyar setiap tahun.

” Nah pada tahun ini, Saya minta pengertian dan kepedulian Ormas dan OKP itu untuk berbagi kepada masyarakat Katingan yang benar -benar membutuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini pula merupakan bagian dari kegiatan Ormas dan OKP serta pengabdian kepada masyarakat. Ini lah saatnya, dan ini lah momentun untuk peduli dan berbagi masing -masing organisasi yang mendapat dana hibah dari Pemkab Katingan.

Berita Lainnya
1 dari 75
Loading...

” Pemkab Katingan tak ada memotong dana hibah itu, karena sudah ada yang telah mencairkannya, namun Saya minta kepedulian kepada masyarakat,” sebutnya.

Mengenai teknis dilapangan, Menurut Wabup, silahkan pihak Ormas dan OKP mencari data pakir miskin sesuai kriteria yang telah disampaikan oleh pihak Dinas Sosial Provinsi Kalteng, diantaranya, pedagangang asongan, pedagang sayuran buah buahan, penjual es keliling, penjual gorengan, tukang sol sepatu, tukang jahit, tukang ojek, buruh harian lepas, atau para lansian dan janda tidak mampu.

” Silahkan koodinasi data dengan pihak RT atau Kelurahan agar tak dobel menerima bantuan, bahkan bisa langsung disalurkan jika memang sudah mengetahui sasaran penerima bantuan sosial bagi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan kepedulian Ormas dan OKP ini, tentunya dapat meringankan beban dan biaya hidup bagi masyarakat yang tak punya penghasilan tetap, serta dapat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di tengah kondisi lock daon sekarang ini.

” Dalam waktu dekat ini, Saya akan panggil ketua-ketua Ormas dan OKP Se-Katingan, penerima hibah Pemkab Katingan guna penggalangan aksi solidaritas peduli ini,” timpalnya. (isn/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya