Walikota Pastikan Pasien Positif Corona Tidak Sempat Berinteraksi Dengan Masyarakat

Banjarbaru, KP- Menyusul adanya pasien pertama yang positif virus korona, membuat beberapa masyarakat merasa khawatir jika yang bersangkutan pernah berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Pasien yang berasal dari luar kota tersebut, ketika sampai dikota Banjarbaru sudah langsung dirujuk ke RS Ulin, guna menjalani perawatan.

Ketua Gugus Kota Banjarbaru sekaligus Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat dikonfirmasi menjelaskan jika yang bersangkutan memang berdomisili di Banjarbaru.

Berita Lainnya

Pertanian Miliki Potensi Menjanjikan

PPDB Tingkat SMA/SMK/SLB Dibuka

1 dari 1.439

“Jadi untuk penjelasan kondisi pasien positif itu akan disampaikan tim gugus provinsi, kita memang punya data itu memang dipastikan warga Banjarbaru tapi kita yakini tidak sempat berinteraksi dengan masyarakat di Banjarbaru,” Ujarnya

“Yang bersangkutan kena (terpapar) dari luar dan datang ke sini kami dapat informasi langsung dikarantina,” tambahnya.

Saat inu Nadjmi belum bisa dinyatakan sebagai wilayah transmisi lokal baru terhadap penyebaran terkait Covid-19 seperti yang terjadi di kota Banjarmasin.

“Kota Banjarbaru belum masuk zona merah, karena yang positif Covid-19 tadi terpapar dari luar kota dan langsung dirujuk ke RS jadi tidak sempat kontak langsung dengan lingkungan,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya