628 Warga Kecamatan Batu Ampar Lakukan Rapid Tes Massal

448

Pelaihari, KP – Dengan semakin meluasnya penyebaran virus covid-19 maka sebanyak 628 warga di Dusun Gunung Sari Desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar mengikuti rapid tes massal di Halaman Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Mujahid Desa Ambawang, Senin (17/5/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tanah Laut (Tala), Antonius Jaka mengatakan kegiatan rapid tes massal ini dilaksanakan guna pencarian atau tracking kepada warga yang pernah kontak dengan pasien yang telah dikonfirmasi Covid-19 di desa itu.

“Selain itu, rapid tes juga dilakukan kepada orang yang melakukan perjalanan dari luar Tala termasuk para pedagang dan sopir” ucapnya.

Berita Lainnya
Loading...

Asisten Bidang Pemerintahan H. Bambang Kusudarisman memaparkan rapid tes di Dusun Gunung Sari dilaksanakan karena terdapat lima orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa jika terdapat warga yang reaktif maka akan langsung dikirim ke Fasilitas Khusus Karantina Covid-19 RSUD Hadji Boejasin lama untuk menjalani karantina dan langsung diambil sampel untuk dilakukan swab tes.

Selain para warga dusun setempat, rapid tes juga dilakukan kepada sopir dan pedagang yang berada di Desa Ambawang, salah satu Aparatur Desa Ambawang Eny mengungkapkan bahwa seluruh warga Dusun Gunung Sari koperatif untuk mengikuti pemeriksaan tersebut.

“Melalui RT dan RW kita sosialisasikan dan minta kepada masyarakat untuk ikut, alhamdulillah banyak warga yang berpartisipasi pada rapid tes ini” ungkapnya.

Kegiatan rapid tes tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tala dan Puskesmas Tajau Pecah. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya