Bupati HSS Serahkan Kartu Prakerja untuk 119 Orang Lulus Verifikasi 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menyerahkan kartu prakerja, kepada masyarakat yang sudah mendaftar dan lulus seleksi, Rabu (20/5/2020) lalu, di Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Kandangan.

Sebanyak 119 orang, yang sebelumnya mendaftar difasilitasi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) HSS dinyatakan lulus, dan berhak mendapat kartu prakerja.

Penyerahan didampingi Pimpinan BNI KC Barabai Ali Sulaiman, Pimpinan Bank BNI KCP Kandangan Doni, dan Kepala Disnakerkop UKP HSS Hendro Martono.

Bupati HSS Achmad Fikry bersyukur, Disnakerkop UKP HSS telah memfasilitasi masyarakat, yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran kartu prakerja.

“Kita telah mendapatkan 119 orang, dan mereka mendapatkan dukungan dana yang penyalurannya melalui BNI. Semua harus mengikuti pelatihan-pelatihannya dari dana itu, karena akan terus di monitor oleh pusat, kata bupati,” terangnya.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

Menurutnya, ini merupakan langkah maju, bahwa program pemerintah itu sesuai dengan potensi yang ada. Peluang ada, tetapi ujarnya, sampai sejauh mana masyarakat bisa memanfaatkan.

“Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini berkahir, minimal mereka punya keterampilan masing-masing untuk siap bekerja, bahkan bisa bisa menciptakan lapangan kerja,” harapnya.

Kepala Disnakerkop UKP HSS, Hendro martono mengatakan, dari 615 orang yang dilakukan pendampingan, dihasilkan 119 orang lulus verifikasi. Sehingga berhak untuk mendapatkan kartu prakerja. 

Menurut informasi dari pemerintah pusat ungkap Hendro, sampai gelombang ketiga, yang tidak berhasil otomatis akan di verifikasi kembali untuk gelombang berikutnya.

“Jadi kita tunggu saja mudah-mudahan di tengah wabah seperti ini, masyarakat bisa bangkit kembali untuk perekonomian mereka,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya