Gugus Tugas COVID-19 Periksa Kapal Tug Boat Lintas DAS Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perhubungan setempat bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas, melakukan pemeriksaan terhadap Kapal Jenis Tug Boat TB.Sumber Merine 5 yang berlayar dari Batam menuju Barito Selatan melalui perairan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas dan mengangkut sebanyak 11 orang Anak Buah Kapal (ABK), Selasa (5/05/2020).


“Selain memeriksa kelengkapan dokumen Kapal TB.Sumber Merine 5 juga dilakukan penyemprotan guna mensterilkan kapal tersebut dalam mencegah penyebaran COVID-19 lewat jalur DAS Kapuas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson, melalui Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Kesehatan Dishub Kapuas, Siter Sandan, di Kuala Kapuas.

Berita Lainnya
1 dari 189


Selain dilakukan pemeriksaan secara dokumen, kata Siter Sandan, petugas Dishub juga memeriksa kesehatan para ABK kapal untuk menjamin para ABK tidak ada yang sakit dan berpotensi terkena COVID-19.


“Pemeriksaan dan penyemprotan terhadap kapal – kapal yang hendak melintas DAS Kapuas rutin kita laksanakan dalam menjaga serta mencegah cepatnya persebaran COVID-19 di Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan yang sering dilewati kapal dari luar wilayah Kapuas,” katanya.


Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan gabungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas, bertempat di Pelabuhan Dermaga Danau Mare Kota Kuala Kapuas. (Al/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya