Haris : Jangan Takut Dikarantina

Banjarmasin, KP – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel H Abdul Haris Makkie mengimbau kepada masyarakat, jika terpapar covid agar dengan sukarela mau menjalani karantina khusus. “Tidak perlu takut menjalani karantina bila memang diperlukan karena semua sudah dijamin oleh pemerintah provinsi melalui gugus tugas,” harap Haris, disela kegiatan penyemprotan massal di enam pasar tradisional Kota Banjarmasin Minggu (17/5) tadi.

Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 Haris berharap peran serta aktif masyarakat dengan mendukung program pencegahan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satunya dengan melaksanakan karantina khusus bagi orang terkonfirmasi positif Covid yang bergejala ringan atau tanpa gejala.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 1.024
Loading...

Tidak hanya pasien bersangkutan, keluarga pasien yang ditinggal selama karantina juga akan diberikan bantuan kebutuhan hidupnya oleh pemerintah. “Termasuk keluarga yang ditinggal akan diberikan bantuan kebutuhan hidup selama karantina berlangsung,” ujarnya.

Haris juga menyampaikan bahwa fasilitas selama masa karantina dibuat senyaman mungkin bahkan setara dengan hotel berbintang satu.

“Jadi tidak ada suasana yang mencekam atau tidak mengenakkan. Gugus Tugas berusaha sebaik-baiknya menangani pasien selama karantina, karenanya mari kita menyadarkan diri kita sendiri dengan sukarela mau dikarantina atau diisolasi sesuai dengan tingkat keterpaparan Covid -nya,” pungkasnya. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya