Pansus Covid 19 Koordinasi dengan Parpol

Palangka Raya, KP — Untuk memantapkan kinerja Panitia Khusus (Pansus) pengawasan anggaran dan Tim Pengawasan Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19, lakukan koordinasi PDI-P, Rabu (27/5).

Selain ke partai kepala banteng moncong putih, Pansus juga ke sejumlah partai politik lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah, seperti PKB dan Golkar.

Kepada media, Ketua Pansus-Bansos COVID-19 DPRD Provinsi Kalteng, . Yohannes Freddy Ering, mengungkapkan, Pansus telah berkonsultasi ke beberapa Partai Politik di Kalteng.

Langkah itu disebutkan sangat penting, karena Dewan merupakan refresentatif Parpol. Karena itu, “kita meminta saran kritikan berkaitan pelaksanaan tugas pansus”, papar Fredy.

Pansus juga menyampaikan beberapa pergerakan setelah resmi dibentuk. Seperti tinjauan ke gudang Alkes di Dinas Kesehatan Provinsi, gudang beras dan gula Dolog. Kita juga sudah ke daerah Pulang Pisau dan Katingan. Kita cek pendataann di lapangan, bansos dan penyalurannya, tambahya.

DarI beberapa fakta dilapangah, pihaknya menermujan masih ada kendala dalam proses pendataan penerima bantuan. Sementara masyarakat sudah memahami kendala tersebut, sehingga memerlukan keterbukaan informasi terkait bansos.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 268
Loading...

Dari kunjungan dan informasi yang kita sampaikan, banyak kesan positif dari partai politik. Harapannya semua elemen bisa bersatu, membantu menyelesaikan persoalan ini.

Tujuannya pansus dinyatakan hanya satu, mensejahterakan masyarakat dan mensukseskan program kerja pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19, tegsas Fredy.

Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng, Arton S. Dohong mengharapkan, agar masyarakat dapat mendukung kinerja Pansus-Bansos COVID-19 DPRD Kalteng bentukan DPRD Kalteng.

Dijelaskan dibentuknya Pansus tersebut guna menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan amanah masyarakat. Selain itu, merupakan tugas pokok legislatif yakni pengawasan terhadap penyelenggaraan kepemerintahan dan penggunaan anggaran.

Mantan Bupati Gunung Mas tersebut, menyatakan perlu dipahami, Pansus dibentuk bukan untuk menghalangi, mempersulit atau mengawasi seseorang. Namun untuk mengawasi dan pemanfaaatan uang negara yang berasal dari masyarakat. Dimana anggaran itu digunakan untuk penanganan covid-19.

Di Kantor PDI-P Kalteng, Tim Pansus-Bansos COVID-19 diterima langsung oleh Ketua DPD PDI-P Kalteng Arton S. Dohong, Sekretaris Sigit K. Yunianto dan sejumlah pengurus partai yang lainnya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya