Pemko Harus Siapkan 100 Miliar untuk New Normal

Banjarmasin, KP – Persiapan menuju new normal kini tengah dipersiapkan Pemko Banjarmasin. Tak hanya dari sisi aturan yang akan diterapkan, tapi dari sisi anggaran pelaksanaan penanganan, pencegahan Covid 19 di masa New Normal pun tak luput dari perhitungan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin H Subhan Noor Yaumil, saat rapat Evaluasi Pergeseran Anggaran bersama Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin.

Katanya, sesuai arahan Pemprov Kalsel, maka pemerintah kabupaten, kota yang akan melaksanakan status New Normal, minimalnya harus menyediakan anggaran sebesar Rp100 miliar yang akan digunakan untuk penanganan, pencegahan CoVID-19 di masa tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

“Ini yang harus kita persiapkan menuju ke New Normal, kita diminta minimal menganggarkan 100 Milyar. Jadi setelah ini akan ada tahap berikutnya yakni refocusing anggaran, mungkin kami dari TAPD besok melakukan rapat internal kami, dalam rangka memenuhi hasil rakot dari Provinsi kemarin,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini telah terkumpul dana untuk kegiatan tersebut sebesar Rp70 miliar. Untuk kekurangannya akan diusahakan dengan mengacu pada peraturan bersama dua menteri.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (28/05), juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.

Ia berharap, dengan adanya rapat tersebut, nantinya dapat menghasilkan sebuah keputusan konkrit mengenai Evaluasi Pergeseran Anggaran. “Kebetulan yang hari ini ikut rapat ini semua yang akan mengambil kebijakan, jadi hari ini harus kita buat keputusan, supaya besok sudah ada langkah-langkah konkrit yang dilakukan dengan pengawasan langsung dari Badan Anggaran,” ucapnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya