Peringati HUT Proklamasi Divisi Alri Pemkab HSS Kunjugi Para Veteran

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta jajarannya, mengunjungi warganya yang merupakan veteran pejuang kemerdekaan, Senin (18/5/2020) pagi selepas upacara peringatan HUT ke-71 proklamasi pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV pertahanan Kalimantan.

Seorang veteran pejuang yang dikunjungi Achmad Fikry, bernama Narsi H Birhasan. Seorang lansia usia 90 tahun warga Jalan A Yani Rt 3, Kelurahan Kandangan Barat. Achmad Fikry juga menyerahkan bingkisan bahan pokok untuk sang veteran, pada kunjungan itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kunjungan pada veteran itu adalah sebagai bentuk rasa syukur, penghormatan serta ucapan terimakasih terhadap para pejuang. “Karena perjuangan para veteran dahulu, adalah merupakan perjuangan yang besar untuk Negara, sehingga kemerdekaan dapat kita rasakan sampai sekarang,” tuturnya.

Mendampingi Bupati saat itu yakni, Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Erma, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, Kabag Kesra Setda HSS Muhammad Thaha, serta Kabag Humas dan Protokol Eko Harjidi Putra

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Pada tempat terpisah, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, bersilaturrahmi dan mengunjungi Buhan Taher. Merupakan veteran pejuang usia 80 tahun yang tinggal di Desa Jambu Hulu, Kecamatan Padang Batung.

Mendampingi Syamsuri Arsyad pada kunjungan itu, Sekretaris Dinas Sosial HSS Rabiatul Adawiyah, Inspektur HSS Rusmajaya, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Mahyuni, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan HSS Noorhadini Ulfah, Camat Padang Batung Heri Utomo.

Sementara Sekretaris Daerah Muhammad Noor, menuju Desa Pahampangan mengunjungi veteran pejuang Mail bin H Asnawi.

“Kami menyampaikan salam dari bapak Bupati, dan sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada veteran dan juga sembako untuk kebutuhan sehar-hari,” ucap Muhammad Noor pada kunjungannya itu.

Muhammad Noor menyampaikan, kegiatan peringatan Hut Divisi IV Alri Pertahanan Kalimantan kali ini dilaksanakan berbeda dan secara terbatas, hal ini di karenakan adanya wabah covid 19 yang melanda Indonesia. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya