Polres Balangan Pantau Harga Pangan Jelang Idul Fitri 1441 H

523

Paringin, KP – Untuk antisipasi lonjakan harga dan memastikan stok ketersediaan bahan pangan di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1441 H ditengah pandemi covid – 19, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, berdayakan Polsek jajarannya untuk melakukan pemantauan di pasar tradisional maupun swalayan di wilayah masing masing Sabtu (16/05/2020).

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid didampingi Kapolsek Halong, Kasat Sabhara dan anggota turun langsung cek harga sembako di pasar tradisional kecamatan Halong, Balangan.

Kapolres membeberkan, pemantauan dipasar tradisional kecamatan Halong dilakukan untuk antisipasi kelangkaan maupun lonjakan harga kebetuhan pokok saat bulan Ramadhan hingga menjelang idul fitri 2020 mendatang.

Berita Lainnya

Lensa Foto Balangan

Loading...

Diakuinya, dari hasil monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur relatif stabil.

“Harga bahan pokok H-7 jelang perayaan Idul Fitri 1441 H di kecamatan Halong seperti beras, telor dan bumbu dapur masih stabil dan ketersediaan dipasar tercukupi, harga ayam potong juga stabil,” ungkapnya.

Tidak hanya memonitor harga Sembako, Nur Khamid juga memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako jelang perayaan Idul Fitri 1441 H.

“Kepada para pedagang kami himbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, bila ada akam kami tndak tegas,” imbuh Kapolres. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya