Polres Kubur Sepeda Motor Tak Bertuan di TPA Basirih

BANJARMASIN,KP- Jajaran Polresta Banjarmasin memusnahkan barang bukti sepeda motor tak bertuan.
Dimusnahkan 100 unit sepeda motor dengan cara dikubur di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Basirih, Jalan Tol Gubernur Subarjo, Banjarmasin Selatan, Selasa (18/5) siang.


Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, bahwa 100 unit sepeda motor berbagai merek ini merupakan barang bukti yang berumur 10 tahun.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...


“Barang bukti ini dimusnahkan karena tidak ada warga yang mengambilnya dan usianya sudah lebih 10 tahun,” jelas Waka.


Di ungkapkan Sabana, 100 unit motor yang dimusnahkan ini yang ditinggal pemiliknya kabur.


“Semua barang bukti disini merupakan kumpulan dari semua polsek, termasuk barang bukti dari Mapolresta Banjarmasin dikumpulkan di belakang Polsekta Banjarmasin Selatan,” tuturnya.


Dalam hal ini Waka kembali menerangkan teknis pemusnahan motor, yakni dengan menggali tanah (membuat lubang), menggunakan eksavator sedalam 10 meter.
Dimana, semua motor dimasukkan ke dalam lubang lalu ditimbun. Setelah itu permukaan tanah imdiratakan dengan menggunakan dozer.


Terkait 100 unit yang di musnahkan, kembali Sabana menerangkan bahwa ada 122 unit motor barang bukti milik Satlantas Polresta Banjarmasin tidak dimusnahkan karena masih dalam proses hukum. (Yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya