Protokol Kesehatan di Pasar Banjarmasin Makin Ditingkatkan

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pengendalian (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan yang mau bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terutama si kawasan pasar soal penanganan pencegahan virus Corona.

PLT Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Drs H Norbiansyah, MM mengatakan bantuan Gugus Tugas Covid-19 Kalsel sangat berarti dalam mensosialisasikan kepada pihak pedagang maupun pembeli di pasar soal penanganan dan pencegahan agar tidak terpapar virus tersebut.

“Terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel yang telah membantu Kota Banjarmasin dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya, Kamis, (28/5).

Berita Lainnya
1 dari 1.428
Loading...

Kendati upaya yang telah dilakukan pihaknya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19, dirasa belum cukup membuat masyarakat patuh dengan himbaun yang diberikan. Norbi begitu sapaan akrabnya mengaku tetap terus berusaha memberikan pemahaman kepada para pelaku ekonomi di pasar agar senantiasa sadar betapa pentingnya mencegah penularan.

“Kami sudah berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga dengan pertambahan personel ini, para pedagang maupun pembeli lebih mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud masyarakat harus selalu menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak baik sesama pedagang maupun pembeli.

Selain itu pula, Ia berharap dengan upaya yang telah dilakukan, masyarakat dapat mematuhi anjuran protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat diputuskan. (Kominfo/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya