Sahli Sospol Kapolri Dipercaya Jabat Kapolda Kalsel

Banjarmasin, KP – Sahli (Staf Ahli) Kapolri Bidang Sosial Politik (Sospol), Irjen Pol DR Nico Afinta K SIK SH MH, dipercaya mennjabat Kapolda Kalsel, mengantikan Irjen Pol Yazid Fanani.

Selain itu, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri.

Ada Sembilan Kapolda yang dimutasi dan mendapat promosi. Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 dan surat telegram yang lain, bernomor ST/1378/V/KEP./2020.

Selanjutnya, Irjen Pol Yazid Fanani, akan menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Soal bergesernya Irjen Pol Yazid Fanani, sudah banyak diketahui para pejabat di lingkup Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Kalau dari TR Kapolri memang begitu dan untuk sertijab belum diketahui waktunya,” kata Kabid Humas, Kombes Pol M Rifai, Jumat (1/5/2020)

Diketahui, Irjen Pol Dr Nico Afinta K SIK, SH, MH, adalah Alumni Akpol (Akademi Kepolisian) 1992.

Ia hanya sempat sekitar 5 bulan menempati pos bintang dua di Mabes Polri, langsung diberi amanah menjadi Kapolda.

Untuk jabatan Sahli Sospol yang ditinggalnya digantikan Irjen Pol Tomsi Tohir.

Berita Lainnya
1 dari 1.032

Total seluruhnya yang dmutasi 271 Perwira Tinggi dan Menengah. Diketahui sembilan Kapolda yang diganti jabatannya adalah Kapolda Jawa Tengah, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, diangkat menjadi Kabaintelkam Polri. Posisi Rycko akan diganti oleh Brigjen Pol Ahmad Lutfi yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jateng.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan akan jabat Wakalemdiklat Polri. Posisi Luki diganti Irjen Pol Mohammad Fadil Imron yang menjabat Sahli Sosbud Kapolri.

Kapolda Sumsel, Irjen Priyo Widyanto akan diangkat menjadi Sahli Sosbud Kapolri.

Sementara, Irjen Eko Indra Heri, yang sebelumnya menjadi As SDM Polri akan menggantikan posisi Priyo.

Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso akan beralih menjadi Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Agung digantikan oleh Irjen Pol Fiandar. Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman akan dimutasikan menjadi Analisis Kebijakan Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Supratman akan diisi Brigjen Pol Teguh Sarwono. Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin akan menjabat posisi Anjak Utama Itwasum Polri. Posisi Ilham digantikan Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri.

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revandoko menjadi Pati Bareskrim di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Ia akan diganti oleh Irjen Pol Aris Budiman yang sekarang menjabat Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Kemudian Irjen Pol Yazid Fanani akan mengisi kursi Ketua STIK Lemdiklat Polri dan posisi Yazid digantikan Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir digantikan Irjen Pol Mohammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Humas Polri. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya