SOP Pelaksanaan New Normal Dirumuskan

berkoordinasi untuk mencapai kesepakatan untuk dirumuskan dalam sebuah SOP pelaksanaan New Normal

BANJARMASIN, KP – Jelang pelaksanaan New Normal di Banjarmasin, berbagai agenda sudah disiapkan, salah satunya menggelar rapat koordinasi tiga pilar, yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polresta Banjarmasin, Kamis (28/05/2020) sekitar pukul 14.00 WITA.

Dalam rapat koordinasi dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM ini mengundang beberapa pengusaha rumah makan, pengelola pariwisata dan pasar. Dan dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul, Kapolresta.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, pihaknya berkoordinasi untuk mencapai kesepakatan untuk dirumuskan dalam sebuah SOP pelaksanaan New Normal.

“Di nantinya para pengelola usaha harus mentaati peraturan dari menteri kesehatan dengan adanya pengawasan dari petugas gabungan, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” jelas Kapolrest.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan inspeksi ke empat pasar tradisional.

Tak hanya itu, pihak petugas juga membangun posko-posko yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dan pendisiplinan warga terhadap aturan New Normal.

“Tentunya dengan penerapan New Normal ini nantinya aktivitas pedagang yang sempat kehilangan rezekinya dapat dinormalkan kembali dengan mengikuti protokol kesehatan dan SOP,” tuturnya.

Sementara Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, dalam pelaksaan New Normal ini, akan dibentuk Satuan Tugas Penegakan Disiplin di Banjarmasin yang bertugas untuk meningkatkan disiplin dan faham terhadap protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Kita akan melakukan penataan terhadap tempat-tempat usaha yang mengumpulkan orang banyak seperti mall, restoran, pasar dan beberapa tempat lain dan kalau tidak mau mengikuti tidak usah buka. Baik pedagang dan pengunjung, mereka harus menyadari punya kewajiban untuk mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya