Tim Lapor Paman Berbagi Masker dan Sarung Tangan

Banjarbaru, KP – Tim Lapor  Paman Dinas Komunikasi dan informasi Kalsel membagikan masker dan sarung tangan kepada masyarakat secara serentak di Kabupaten/kota se Kalsel, Kamis (8/5) sore. Aksi berbagi dipusatkan di depan Museum  Lambung Mangkurat Jl A Yani Kota Banjarbaru.

Disamping masker dan sarung tangan, Tim Lapor Paman juga membagikan tumbler dan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa.

Kadiskominfo Kalsel H Gusti Yanuar Rifai mengatakan aksi ini sebagai wujud kepedulian tim lapor paman Diskominfo Kalsel untuk membantu pencegahan penularan Covid 19 di Kalsel. “Aksi serentak pada hari ini juga dilakukan oleh tim lapor Diskominfo kabupaten/kota di Kalsel, masker dan sarung tangan ini dibagikan kepada para pengguna jalan juga di tempat publik seperti pasar, jelas Yanuar.

Aksi peduli ini dilakukan sesuai arahan Gubernur Kalsel Paman Birin agar seluruh SKPD di lingkup Pemprov Kalsel ikut peduli dan mengerahkan segala sumber daya untuk berupaya memutus mata rantai penularan virus Covid. “ Dengan pembagian masker dan sarung tangan maka diharapkan dapat digunakan masyarakat dalam beraktivitas,” tambah Yanuar.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 351
Loading...

Yanuar juga mengimbau dengan adanya aksi ini masyarakat semakin sadar dan taat akan anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid.

“Tetap berada di rumah kecuali ada keperluan mendesak, jaga jarak dan perilaku hidup sehat dan bersih,” kata Yanuar.

Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Kalsel Jajang Markoni menambahkan selain membagikan masker dan sarung tangan, juga dibagikan takjil ini. “Kegiatan ini juga didukung oleh Bank Kalsel,” katanya.

Total masker dibagikan untuk seluruh Kalsel sebanyak 5 ribu buah, sarung tangan sebanyak 3 ribu buah dan makanan berbuka puasa atau takjil sebanyak seribu kotak. Lapor (layanan aspirasi pengaduan online rakyat) Paman adalah branding untuk  sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional (sp4n) Lapor Provinsi Kalsel. Lapor Paman berhasil meraih penghargaan Anggakara Birawa sebagai top 10 instansi pemerintah kategori pengelola dengan aspek keberlanjutan inisiatif terbaik pada tahun 2019.


Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan kritik, saran, aduan dan aspirasi terkait pelayanan publik dapat melaporkan di website resmi www.lapor.go.id, atau aduan lewat SMS dengan ketik LaporPaman (spasi) isi aduan kirim ke nomor 1708. (adpim/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya