Wabup HSS: Anggaran Hendaknya Dikonsentrasikan Pencapaian Visi-Misi

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka rapat evaluasi dan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021, Kamis (28/5/20) di Aula Mandapai Kantor Bapelitbangda Kabupaten HSS.

Membuka rapat itu, Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Bapelitbangda HSS Arliyan Syahrial, serta Asisten Administrasi Pemerintahan Efran. 

Rapat itu dilaksanakan, sehubungan dengan hasil evaluasi, program dan kegiatan tahun 2019, pelaksanaan RKPD tahun 2020, serta RKPD tahun 2021 Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, memberikan arahan terkait anggaran yang hendaknya berbasis pada penguatan pelaksanaan visi dan misi.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Syamsuri mengharapkan, anggaran yang tersedia di suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada semua bidang, agar bisa benar-benar dikonsentrasikan dalam pencapaian visi dan misi.

Syamsuri menekankan, visi dan misi itu tidak sekedar untuk pencapaian target. Tetapi itu adalah sebuah fundamental pembangunan, yang harus menjadi landasan bagi pembangunan berikutnya untuk kepentingan masyarakat.

“Pada masing-masing OPD, apabila bidang-bidang itu tidak terlalu berkaitan terhadap pencapaian visi dan misi, maka minimal jangan ada kegiatan yang di ada-adakan,” tegas Syamsuri Arsyad. 

Selain itu, untuk pencapaian visi dan misi di tengah Covid-19 ini, Syamsuri menyarankan sebaiknya rencana kerja maupun anggaran, diarahkan untuk kegiatan yang bersifat meningkatkan produktifitas, serta bagaimana dengan anggaran yang terbatas tetapi mampu menghasilkan output yang maksimal.

Rapat itu turut diikuti para kepala SOPD, beserta dari Kemenag Kabupaten HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya