Wahid Ijinkan Kembali Membuka Fungsi Tempat Ibadah

KEGIATAN - Sholat Jumat di Masjid. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Seiring akan memasuki persiapan New Normal, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sunga Utara (HSU) kembali mengijinkan untuk membuka fungsi tempat ibadah khususnya untuk melaksanakan kegiatan sholat Jumat.

Bupati Wahid dalam keterangan persnya di Mess Negara Dhipa Amuntai, Jumat (29/5/2020), menyampaikan pembukaan kembali fungsi tempat Ibadah khususnya Sholat Jumat.

Sebelumnya warga HSU dihimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan ibadah, khususnya untuk sholat jum’at di Masjid selama pandemi corona.

Wahid menjelaskan izin pembukaan fungsi rumah ibadah ini mengacu dengan diizinkannya pembukaan fungsi rumah ibadah oleh Menteri agama sekaligus menjelang penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah wabah virus corona.

Berita Lainnya
1 dari 207
Loading...

Bupati Wahid yang didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch Arifil dan Direktur RSUD Pamabalah Batung Amuntai dr. Yandi tetap menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan, harus memakai masker dan membawa sajadah masing-masing.

“Kami mengimbau agar masyarakat memperhatikan protocol kesehatan”, ungkapnya.

Kebijakan yang dikeluarkan Orang nomor satu di Kota “bertaqwa” ini langsung diiringi dengan membagikan masker bagi jamaah warga yang sholat jumat pada hari ini. Wahid pun menginstruksikan kepada satuan gugus tugas Sat Pol PP, Damkar dibantu PMI untuk membagikan masker kepada jamaah.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali membagikan ratusan masker bagi jamaah” ujar Wahid.

Wahid juga terus berharap agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dengan memakai masker setiap kali beraktivitas di luar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun sehingga kita akan terhindar dari covid-19. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya