Warga Sungai Baru Buka Dapur Bubur

Banjarmasin, KP – Di tengah mewabah penyebaran virus Covis-19, warga Kelurahan Sungai Baru sepertinya tak pernah kekurangan kreatifitas untuk membantu sesama.

Seperti yang dilakukan warga RT 5. Mereka membuka Posko dapur bubur untuk berbuka puasa.

Tak tanggung-tanggung, dua panci besar bubur nasi yang lengkap dengan lauk racikan ayam dan sayur, siap dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Berita Lainnya
1 dari 1.460
Loading...

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun mengapresiasi kegiatan tresebut. Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menyempatkan diri untuk melihat langsung kegiatan yang dilakukan warga tersebut. “Biasanyakan kalo kita berbuka puasa di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dengan bubur. Nah, tahun ini kita kada buka puasa di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, tapi ada rasa kerinduan untuk makan bubur tersebut, hari ini ada dua kawah yang sudah di sediakan, untuk dibagi bagikan,” ujarnya, Senin (18/05/2020).

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, di sepuluh malam terakhir di Bulan Ramadan ini, amal dan ibadah seluruh umat muslim akan bertambah. “Mudah mudahan 10 hari terakhir ini di bulan puasa, amal ibadah kita tambah tenang di tengah virus corona,” ucapnya.

Ditambahkannya lagi, agar dalam beraktifitas masyarakat selalu menggunakan protocol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran Virus 19. “Tetap pakai masker, jaga jarak, mudah-mudahan seluruh wabah penyakit dimuka bumi ini, diangkat,” pungkasnya. (prokom/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya