Ratusan Warga Ikuti Rapid Test Massal Gugus Provinsi

Marabahan, KP – Setelah melakukan rapid tes massal di sejumlah pasar tradisional di Kota Banjarmasin Sabtu (16/5) lalu, Tim Epidemiologi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalsel, kembali melakukan rapid tes masif di sejumlah pemukiman di wilayah Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Senin (18/5) pagi.

Kegiatan kali ini terlaksana atas kerjasama dengan Tim epidemiologi GTPP Kabupaten Barito Kuala serta melibatkan aparat keamanan baik TNI maupun Polri.

Ada tiga lokasi yang menjadi pusat giat testing Covid tersebut.

Pertama dilakukan di daerah Komplek Persada Permai Baru 2. Sebanyak 200 orang warga sekitar Komplek tersebut mengikuti rapid test.

Berita Lainnya
1 dari 1.090

Kedua di Komplek Papan Kemakmuran Desa Semangat Dalam yang diikuti sebanyak 110 orang dan di Komplek Anisa RT 9 Kelurahan Handil Bakti dengan peserta rapid test sebanyak 133 orang.

Total peserta rapid Test sebanyak 443 orang. Kegiatan berlangsung lancar tanpa kendala dan masyarakat secara sukarela mengikutinya.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris MSi, bersama Wakil Ketua Harian, Hanif Faisal Nurofiq, dan anggota GTPP Covid-19 lainnya menyempatkan diri memantau kegiatan rapid test di Desa Semangat Dalam.

Abdul Haris mengatakan hasil rapid tes ini nantinya akan menjadi acuan langkah penanganan lanjutan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel.

Senada dengan Haris, Hanif Faisol Nurofiq mengharapkan dari hasil temuan kasus pada rapid tes massal ini ditemukan tata kelola penanganan terhadap terduga sehingga dapat segera memutus mata rantai penularan Covid.

Sembari memantau kegiatan Hanif juga menyampaikan edukasi dan imbauan terkait pencegahan Covid 19 kepada masyarakat setempat.(adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya