Aplikasi PPDB Sempat Tidak Bisa Diakses Pada Pendaftaran Hari Pertama

Banjarbaru, KP – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dimulai hari ini 29 Juni sampai 1 Juli 2020 secara online. Pada pendaftaran hari pertama sempat terjadi masalah pada aplikasi.


Ketua Panitia Pendaftaran PPDB SMAN2 Banjarbaru, Haryono, mengakui aplikasi sempat mengalami maintenance selama tiga jam, namun bisa diatasi pihak penyedia aplikasi.

“Mungkin karena hari pertama sehingga wajar jika ada perbaikan sementara dan masih ada penyempurnaan. Sempat dicut sementara mulai dari pukul 11.00 WITA sampai pukul 13. 00 WITA setelah itu normal kembali,” ujarnya.

Berita Lainnya

Satu Paslon Terlambat Sampaikan Dana Kampanye

Pjs Bupati dan Wali Kota Emban Amanah Selama 71 Hari

1 dari 973
Loading...


Ia menyebut, karena aplikasi sempat di-maintenance maka petugas verifikator pun agak lambat melakukan verifikasi.
Dijelaskan dia Jumlah kuota di SMAN 2 Banjarbaru untuk zonasi ada 160, afirmasi 48 orang, prestasi akademik 48 orang, prestasi non akademik 48 orang, dan perpindahan orang tua 16 orang.


“Zonasi SMAN 2 sementara hari pertama hingga pukul 12.00 WITA pendaftar pebanyak 175 orang. Jalur Afirmasi sementara terdaftar sudah 10 orang. Jalur prestasi akademik sementara jumlah pendaftar 17. Jalur prestasi non akademik jumlah pendaftar 12 orang. Adapun jalur perpindahan orangtua ada lima orang,” ujarnya, Senin (29/6).

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa, mengatakan pelaksanaan PPDB pada 2020 berbeda dengan tahun 2019 kemarin. Tahun ini pendaftar murni online tanpa tatap muka.


“Aplikasinya kan yang menyediakan dari telkom bukan dari sekolah, sehingga tadi itu ada masalah karena dari telkomnya. Kalau dari server lokalnya bagus saja,” kata Eksa Wasesa. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya