Bapak dan Anak asal Batola Sembuh dari Covid

Banjarbaru, KP – Tempat karantina khusus covid-19, Bapelkes Provinsi Kalsel, kembali melepas pasien negatif covid setelah menjalani perawatan. Sebanyak 13 orang yang sembuh dilepas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Jumat (12/6).


Dua dari 13 yang dilepas adalah bapak dan anak, yaitu Darmanto dan puterinya berusia 9 tahun berinisial AR. Warga Barito Kuala, ini terapar covid beserta 7 anggota keluarga lainnya.


“Saya masuk dari tanggal 15. Saya tidak tau terpapar dari mana, mungkin saat bekerja sebagai montir bengkel,” kata Darmanto.


Darmanto harus berpisah dengan 7 anggota keluarnya, pasalnya yang lain masih belum dinyatakan negatif. Ia berpesan kepada seluruh tamu Bapelkes untuk tetap berpikir positif dan meyakini selama dalam perawatan akan sembuh.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Tegaskan Netralitas ASN

1 dari 361
Loading...


“Pelayanan di sini cukup bagus. Kepada tamu lain mudah-mudahan sehat aja dan bisa segera sembuh,” katanya.


Dengan tambahan 13 pasien sembuh maka Bapelkes sudah memulangkan 66 orang.


“Alhamdulillah ini kedua kalinya saya melepas kepulangan saudara-saudara kita yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis. Tentu kita merasa bersyukur, karena ini menunjukan potensi masyarakat untuk sembuh itu besar,” katanya.

Selain itu, Paman Birin juga berharap bagi masyarakat yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Termasuk juga untuk selalu mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi.

“Saya harap mereka protokol kesehatan selalu diterapkan baik itu menjaga jarak satu sama lain, menggunakan masker, meningkatkan imun dengan makanan bergizi. Mari saling bahu-membahu dalam kondisi sulit yang kita hadapi saat ini,” pungkasnya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya