Geger, Diduga Kotak Berisi Bom di Komplek Sekolah

Lalu ke luar seorang wanita bercadar dan menaruh kotak tersebut di muka ruangan sekolah dan sempat memotonya

BANJARMASIN, KP – Halaman komplek sekolah di Jalan S Parman Banjarmasin Tengah mendadak diramaikan sejumlah anggota Brimob Tim Gegana Polda Kalsel berpakaian lengkap, Senin (29/6/2020), sekitar pukul 20.30 WITA.

Tak lama setelah itu polisi memasangi police line di areal halaman komplek sekolah tersebut. Dan melakukan sterilisasi area hingga puluhan meter.

Rupanya itu dilakukan menyusul laporan adanya kotak mencurigakan yang diduga berisi bom ditaruh di depan sekolah tersebut.

Informasi di lapangan menyebutkan, kotak tersebut diletakan seorang perempuan bercadar sekitar pukul 16.30 WITA. Awalnya si perempuan datang dengan dua pria menggunakan mobil.

Dari keterangan ibu Sarinah, pekerja warung mie Goreng pak Temu, mengatakan, waktu itu dirinya sedang menata warung bersiap untuk buka. Namun, tiba-tiba sebuah mobil berwarna hitam stop di depan warung, diperkirakan sekitar pukul 16.30 WITA.

Berita Lainnya

Dua Bedakan Hangus Terbakar

1 dari 863
Loading...

“Lalu ke luar seorang wanita bercadar dan menaruh kotak tersebut di muka ruangan sekolah dan sempat memotonya, lalu saya nanya kepada perempuan tersebut apa yang ditaruh, perempuan tersebut menjawab titipan dari kepala sekolah,” jelasnya.

Namun, beber Sarinah, saat penjaga sekolah tersebut menghubungi kepala sekolah, ternyata kepala sekolah merasa tidak pernah memesan atau mau menerima titipan dari seseorang.

“Dalam mobil warna hitam itu ada dua pria lagi, setelah meletakan kotak itu lalu mereka melanjutkan perjalananannya secara tenang. Saya tidak ingat nomor plat mobilnya,” ungkapnya lagi.

Sampai akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib. Tak lama menerima laporan tersebut, sejumlah anggota dari Polsekta Banjarmasin Tengah, Polresta Banjarmasin, Direktorat Reserse Kriminal (Reskrim) Umum Polda Kalsel, Direktorat Intelkam Polda Kalsel, dan anggota Brimob Tim Gegana Polda Kalsel, untuk mengamankan lokasi kejadian.

Selanjutnya kotak berisikan diduga bom ini langsung dibawa ke Markas Brimob Polda Kalsel, untuk dilakukan penyelidikan supaya dapat diketahui isi dari kotak mencurigakan ini.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait isi kotak tersebut. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya