Ibnu Apresiasi Duta Covid-19 dari PSBK Basirih

Banjarmasin, KP – Satu persatu perkampungan di Kota Banjarmasin mulai menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan mereka masing-masing.

Setelah perkampungan di Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur membuat Posko Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK), kini giliran dua perkampungan di kota ini menerapkan hal yang sama.

Kampung Tangguh Banua di kawasan Jalan Garuda I, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Kampung Tangguh Banua, di Gang Budaya, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Uniknya, selain membentuk Posko penerapan protokol kesehatan, di Kampung Tangguh Banua di kawasan Jalan Garuda I, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, ternyata juga ada Duta Covid-19.

Tugas Duta Covid-19, selain mensosialisasikan penyebaran virus mematikan itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di lingkungan tersebut, untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

Makanya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun sangat mengapresiasi kreatifitas yang telah dilakukan warga kawasan tersebut. “Wah…, di sini ternyata ada duta Covid-19,” ucapnya, saat mengunjungi sekaligus meresmikan Posko PSBK yang ada di kampung tersebut, Jumat (12/06)

Berita Lainnya
1 dari 1.427
Loading...

H Ibnu Sina mengunjungi Posko yang ada di dua kampung tersebut bersama Wakapolres, AKBP Sabana Atmojo dan Dandim 1007 Kota Banjarmasin, Kolonel Anggara Sitompul.

Tentunya, kedatangan para pemimpin berjuluk seribu sungai ini sangat diapresiasi warga setempat. Bahkan, kesempatan tersebut juga digunakan warga untuk membuka dialog.

Kepada seluruh warga, Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini berpesan, agar tidak mengucilkan warga yang terkena virus Covid-19.

Menurutnya, warga yang sedang tertimpa musibah penyakit itu sudah seharusnya dibantu agar bisa lekas sembuh dari penyakit yang di deritanya. “Jika ada warga di sini yang positif kemudian di karantina atau di isolasi, baik isolasi mandiri ataupun di rumah sakit, pastikan warga tersebut jangan di kucilkan, justru dia perlu bantuan kita, ” imbaunya.

Selain itu, ia berharap agar semua masyarakat dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh warga Kelurahan Basirih Selatan dan warga Jalan Gang Budaya, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dengan adanya pos PSBK ini, diharapkan, penyebaran virus Covid-19, dapat segera diatasi. “Mudah-mudahan juga Posko Kampung Tangguh Banua ini khususnya yang ada di Basirih Selatan dan di Kelurahan Telawang bisa menjadi contoh yang lain, terutama bagi warga Kota Banjarmasin,” harapnya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya