Kelompok Pa Ogah’ Kepergok Pesta Minol

Banjarmasin, KP – Di tengah tanggap darurat Covid-19, jajaran Polda Kalsel terus mengawal Sitkamtibmas agar tetap kondusif. Untuk itu, aparat kerap berkeliling melakukan patroli.

Nah, saat giat itu kelompok ‘Pa Ogah’ (orang yang kerap mengatur jalan dan minta imbalan uang,red) dan sembari tenggak minuman beralkohol (Minol) kepergok tim Resmob Polda Kalsel, Kamis (11/6).

Dari keterangan, saat itu Unit Resmob Tim II Subdit III melaksanakan giat dengan berkeliling di wilayah hukum Banjarmasin. Dengan tujuan antisipasi premanisme dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ketika itu, sejumlah anggota di lapangan dipimpin Kanit Resmob, AKP Aji Wisa SIk, bergerak mulai sekitar pukul 16. 00 WITA.

Saat memasuki Jalan Gerilya, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, mereka mencurigai pengatur jalan atau kerap disebut pak Ogah. Pasalnya, ada yang gerak-geriknya seperti setengah mabuk.

Karuan saja petugas yang melintas langsung menghentikan mobil patroli dan melakukan pemeriksaan.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Benar saja, saat di lokasi itu ditemukan enam orang yang mengatur jalan, namun sambil tenggak minuman beralkohol

Mereka didata berinisial Syh, Mrn, AS, Aln, Msm dan AF. Kemudian diberi pembinaan serta diimbau AKP Aji Wisa agar tak mengulang tenggak minuman berlakohol dan disuruh bubar, pulang.

Giat sehari sebelumnya, tim temukan orang nongrong sambil mabuk-mabukan di Jalan S Parman Banjarmasin Tengah.

Dan lain tempat sekelompok pemuda pesta miras sambil menunggu pakiran di Jalan Belitung Banjarmasin Barat.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Sugeng Riyadi, melalui Kasubdit III Jatanras Kompol Riza Muttaqin, dikonfirmasi, Kamis (11/06/2020), mengiyakan tentang anggotanya menemukan beberapa pemuda minum miras.

“Mereka kemudian difoto untuk data, lalu diberikan pembinaan dan nasihat, agar menjauhi minol karena akan memunculkan aksi kriminalitas,” ucap Riza. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya