Pemdes Kamawen Bangun Balai Masyarakat

Muara Teweh, KP – Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pmdes) Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut) membangun balai masyarakat dengan panjang 13 meter x lebar 12 meter.

“Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat, pembangunan gedung balai masyarakat ini sudah dikerjakan sejak Bulan April hingga masa berakhirnya bulan September 2020, dengan sumber dana APBN (Dana Desa) anggaran 2020,” kata Kepala Desa Kamawen, Jumadi, Jumat (12/6) di Muara Teweh.

Dijelaskannya, bukan hanya membangun balai masyarakat saja, melainkan juga pembangunan pembuatan patung dibundaran simpang tiga Kamawen Ukir Bulau, mendirikan posko tanggap darurat Covid-19 serta mengadakan Ambulance untuk pelayanan kesehatan warga setempat.

Berita Lainnya
1 dari 127
Loading...

Lanjut dia, pihaknya mempunyai target yang harus dilaksanakan selama enam tahun, dimana desa Kamawen sudah bisa menjunjung julukan Kamawen Ukir Bulau. Oleh karena itu, perlu dukungan dari semua elemen masyarakat.

Sedangkan tujuan dana desa yang disalurkan kepada masyarakat desa untuk membantu pembangun infrastruktur dan menciptakan peluang serta lapangan kerja baru. Selain menggunakan untuk pembangunan desa, tetapi juga untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di desa seperti melaksanakan pembinaan, bimbingan serta pendampingan, dan pemantauan yang lebih tertata dan saling berhubungan.

Dikatakannya, dimana kemarin diadakan rapat untuk mempertegas tentang tupoksi sekretaris desa, Kasi dan Kaur supaya bekerja sesuai tugas masing-masing dan saling bahu-membahu.

“Yang perlu diperhatikan lagi, menjadi tanggung jawab Kepala Desa adalah melayani tidak untuk dilayani. Apalagi kedepannya nanti akan ada banyak tantangan pekerjaan yang harus diselesaikan,” tutupnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya