Seorang Ditangkap Densus 88, Kepala BNPT Sebut Penyerangan di Polsek Daha Selatan Diduga Lebih Empat Orang

Banjarmasin, KP – Seorang terduga kaitan teroris berinsial Ass, ditangkap anggota Densus 88 Mabes Polri di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalsel.


Dan Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar sebut untuk kasus penyerangan di Polsek Daha Selatan Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel ada dugaan pula 4 atau 5 orang.


“Kalau melihat dari semua, ada dugaan pelaku tidak sendiri, namun ada membantu. Bisa jadi lebih 4 atau 5 orang, akan tetapi bagimana keterlibatan dan sejauh apa, nanti dari kepolisian yang berwenang menjelaskan secara pastinya,” kata Komjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico SIK SH MH, kepada wartawan, ketika berada di Kalsel, Sabtu (6/6/2020).


Untuk warga berinisial Ass, ditangkap Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 11.00 WITA,hasil penyelidikan serta setelah sebelumnya Desus 88 memintai keterangan pihak keluarga dan rekan-rekan pelaku penyerangan.


“Namun terkait dugaan jaringan teroris yang diamankan di Tanbu Bumbu, masih petugas dalami,” tambah Komjen Pol Boy Rafli.


Dikatakan, hasil rekan-rekan pelaku, mengarah memang ada peran dalam rangka memberikan bantuan kepada pelaku saat itu.

Berita Lainnya
1 dari 1.621
Loading...


“Ya tersangka untuk melakukan tindakan penyerangan. Memang waktu menyerangnya sendiri dan selebihnya masih diperiksa penyidik Polri,” bebernya lagi.


Dari semua lanjutnya, perlu meningkatkan kewaspadaan daerah terhadap adanya orang yang ingin mempengaruhi anak muda.


Pada bagian lain dikatakann, pihaknya bertemu dengan tokoh agama dan alim ulama di Kalsel ungtuk bertukar pikiran dan mengkaji apa yang menjadi motivasi dan hal yang melatar belakangi para pelaku melakukan tindakan destruktif itu.


“Kami dan para alim ulama bersama-sama bagaimana agar pemikiran sesat anak muda dan pemuda kita ini tidak menjadi hal yang mempengaruhi masyarakat.


Tentunya yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, yang berani seolah-olah berjuang atas nama agama.


Kepala BNPT juga ingatkan protap keamanan ditingkatkan dan pantau generasi muda dominan pengguna medsos.


“Kita berrharap kejadian cukup menggemparkan di Polsek Daha Selatan Kalsel, tidak terulang dikemudian hari,” ujarnya.


Kepala BNPT dan rombongan juga datangi Mapolsek Daha Selatan dan ke rumah duka Bripka (Anumerta) Leonardo Latupapua, yang gugur dalam tugas. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya