Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Warga Pulau Sebuku Terima Bantuan Sembako Dari Sayed Jafar

×

Warga Pulau Sebuku Terima Bantuan Sembako Dari Sayed Jafar

Sebarkan artikel ini
BUPATI KOTABARU - H Sayed Jafar Alaydrus membagikan sembako bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Pulau Sebuku, Kecamatan Pulau Sebuku. (KP/Ist)

Kotabaru, KP – Akhirnya Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus sampai juga ke Pulau Sebuku, Kecamatan Pulau Sebuku, membagikan sembako bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

Di kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far bersama rombongan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada camat beserta warga yang berhak menerima, di Desa Sekapung, dihadiri oleh Kepala SKPD terkait, Ketua Kadin Kotabaru, Camat dan Forkopimca, serta undangan. Acara berlangsung dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Android

Bupati H Sayed Jafar dalam sambutannya lebih menitik beratkan pada himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, untuk kesehatan bersama dalam menghadapi covid-19 yang masih belum mencapai puncak.

“Saat ini daerah kita sudah ada 59 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mari kita bersama saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan, tidak perlu bepergian keluar dari rumah jika keperluan tidak mendesak. Lindungilah keluarga dari penularan virus ini.

Terhadap bantuan yang baru diserahkan, agar bisa benar benar membantu lagi bermanfaat terhadap warga yang terdampak Covid-19, para Kepala Desa agar segera membagikan bantuan tersebut kepada warga yang berhak, ujar Bupati.

Sementara Plt Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza menyampaikan bahwa, di Kecamatan Pulau Sebuku ini akan dibagikan 286 paket sembako untuk Delapan desa sesuai dengan data yang ada.

Namun, data yang sudah ada itu sifatnya fleksibel, dalam artian nantinya apabila tidak sesuai dengan keadaan warga penerima bantuan maka pihak desa bisa mengganti dengan yang lebih berhak.

Bantuan ini diserahkan bertahap di tiap kecamatan dan desa sesuai data yang ada, sehingga pembagian nantinya tepat sasaran sesuai harapan. Bantuan ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat di 22 kecamatan dalam membantu meringankan beban warga pada pandemi Covid-19″, terang Nurvisa. (and/K-6)

Iklan
Iklan