Aman, Tersedia 1400 Ton LPG 3 Kilo

Alhamdulillah sekarang ini memang mulai ada terlihat geliat ekonomi, khusus LPG menjelang Hari Raya Idul Adha ini stoknya berlimpah,” sebut Saibani.

BANJARMASIN, KP – Ketua DPD Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Kalimantan Selatan menjamin banjir ketersediaan stok LPG Aman, terutama untuk tabung 3 kg bagi masyarakat di banua hingga hari raya Idul Adha mendatang aman.

Ketersediaan LPG tersebut dilihat hampir setiap hari pasokan gas LPG yang datang untuk memenuhi kuota selalu tercapai bahkan melebihi kuota yang ada, walaupun ditengah pandemi Covid-19 ini.

H Saibani dan pengurus Sabtu siang kepada wartawan mengatakan, dalam situasi Covid-19 sejak bulan Maret lalu sampai sekarang khususnya LPG ini sangat sesuatu prinsif sekali, Hiswana Migas selalu berkoordinasi dengan Pertamina terkait pasokannnya.

“ Alhamdulillah sekarang ini memang mulai ada terlihat geliat ekonomi, khusus LPG menjelang Hari Raya Idul Adha ini stoknya berlimpah,” sebut Saibani.

DPD Hiswanamigas Kalsel terus bekerjasama dengan Pertamina konsen bagaimana ketahanan stok LPG bisa terjaga, sejak Ramadhan tadi sampai sekarang tidak boleh stok LPG kosong.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

“Kami dibantu teman-teman agen dan pangkalan menyediakan stok LPG sangat Aman, sampai hari ini stok LPG sebanyak 1400 ton dan itu akan masih ada lagi datang lagi,” ujar H.Saibani dikantornya Banjarmasin.

Ini terus berjalan dengan baik kerjasama semua pihak baik Hiswana Migas, Pertamina karena LPG ini diambil dari Situbondo, Surabaya tentunya perlu dibantu KSOP Kelas I Banjarmasin untuk kelancaran keluar masuk kapal, hingga bisa dikatakan stok LPG sangat aman hingga Idul Adha nanti.

Bahkan harga LPG sangat stabil dijual sesuai HET, sampai pangkalan LPG khususnya 3 kg seharga Rp 17.500 pertabung dan sekarang ini banjir LPG untuk membantu masyarakat banua jelang lebaran.

Karena lebaran nanti masyarakat banyak masak-memasak di rumah dan dapat daging kurban, fakta dilapangan akan naik permintaan LPG 3 kilo dari 350 ton meningkat perhari menjadi 420 ton perhari atau 20 persen peningkatannya.

“Warga banua jangan kuwatir atau melakukan aksi borong distribusi LPG sangat lancar sekali, makanya di Covid-19 ini kami di Hiswana Migas dan Pertamina menjaga terus suplai ini berlimpah, terutama LPG 3 kilo untuk orang miskin jangan sampai kosong,” tutupnya.

H Sabran salah satu pangkalan resmi LPG 3 kilo diwilayah Sultan Adam kepada wartawan Minggu menggungkapkan, sejak puasa lalu kondsi gas 3 kilo sangat stabil pasokannya ditempatnya setiap minggunya.

Biasanya pasokan LPG 3 kilo ditempatnya kalau tidak hari Senin atau Selasa diantar para agen resmi yang sudah ditunjuk Pertamina untuk mengantar sekitar 1 truck dan dijual sesuai HET Rp17.500 pertabung 3 kilo. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya