Banjarbaru Siapkan Inovasi Belajar Jarak Jauh Selama Covid-19

Banjarbaru, KP – Pemerintah Kota Banjarbaru siapkan inovasi dalam pelaksanaan belajar jarak jauh bagi siswa sekolah tingkat dasar dan menengah selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani di Banjarbaru, Kamis mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada tim penyusun belajar efektif di rumah selama pandemi COVID-19 agar tetap aman menuntut ilmu.

Arahan wali kota disampaikan melalui Webinar bersama tim penyusun belajar efektif di rumah dengan tema inovasi pembelajaran jarak jauh masa pandemi COVID-19 menyongsong tahun ajaran baru 2020/2021.

“Kami meminta tim penyusun mampu menyusun materi pembelajaran yang bagus dan efektif sehingga siswa dapat belajar jarak jauh dari rumah tanpa mengalami kesulitan berarti,” ujar wali kota. 

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Ia juga meminta, materi pembelajaran yang akan disampaikan guru secara online kepada siswanya diberikan dalam suasana tenang dan santai sehingga siswa merasa senang serta tidak terbebani. 

“Teknis pembelajarannya harus enjoy sehingga siswa merasa senang dan tetap bersemangat mengikuti meski pun proses belajarnya dari jarak jauh dengan sistem video conference yang telah disetting,” ungkapnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru M Aswan mengatakan, pihaknya akan menyusun materi bersama tim dari berbagai unsur sehingga menemukan formula yang bagus agar siswa dapat belajar dengan baik dan tenang. 

“Kami bersama tim penyusun akan menyusun materi pembelajaran yang bagus dan efektif serta menciptakan suasana enjoy agar siswa senang dan tenang menyerap ilmu yang diberikan secara online,” katanya. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya