Bupati dan Wabup HSS Sudah Di-Coklit Data Pemilih

Kandangan, KP – Panitia Pemutakhiran data Pemilih (PPDP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry, didatangi di rumah dinasnya pada Minggu (19/7/2020) kemarin. Sedangkan Wabup Syamsuri Arsyad, didatangi di kediamannya pada Senin (20/7/2020).

Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS, maupun Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten HSS, turut menghadiri pelaksanaan Coklit ke Bupati dan Wabup itu.

Pada pelaksanaannya, petugas PPDP menyerahkan formulir tanda bukti pendaftaran pemilihan yang ditandatangai oleh yang bersangkutan. Diberikan pula stiker, sebagai bukti rumah Bupati dan Wabup telah didatangi oleh petugas untuk dilakukan Coklit.

Bupati HSS, Achmad Fikry menyampaikan terimakasih dan apresiasi, kepada KPU dan Bawaslu atas pelaksanaan Coklit kepadanya itu.

“Alhamdulillah, hari ini kami sebagai warga negara dan warga Hulu Sungai Selatan telah didatangi oleh petugas untuk men-Coklit. Kami sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan datang,” ucapnya usai didatangi petugas PPDP itu.

Achmad Fikry berharap, kegiatan Coklit dapat berjalan dengan sukses, aman, lancar dan didukung penuh oleh seluruh masyarakat.

Ia mengaku terus memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu beserta jajarannya, agar lancar dalam melaksanakan tugasnya.

Seluruh masyarakat HSS imbaunya, untuk aktif pada saat Coklit. “Saya berharap masyarakat aktif melihat dan menerima petugas Coklit. Apabila petugas Coklit tidak datang, maka aktiflah datang ke kelurahan atau desa untuk mengecek, untuk menghindari kesalahan maupun tidak terdaftar,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, juga mengapresiasi jajaran KPU, Bawaslu Petugas PPDP dan lainnya, yang sudah bekerja mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Desember 2020 mendatang.

Dilaksanakannya Coklit itu ujarnya, bagus karena didatangi langsung ke rumah. Sehingga masyarakat mengetahui, tentang pelaksanaan Pilgub.

Syamsuri berharap, dilaksanakan Coklit bisa sambil disosialisasikan agar memaksimalkan partisipasi masyarakat, untuk datang ke tempat pemungutan suara.

“Mudah mudahan partisipasi masyarakat dalam pemilihan gubernur ini tinggi,” harapnya.

Menerapkan protokol kesehatan ujarnya, petugas PPDP maupun masyarakat yang didatangi menjadi aman terhadap penularan Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Gulaili Rahmadina menerangkan, Coklit dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten HSS. Tahapan pemutakhiran data pemilih, berlangsung sejak 15 hingga 13 Agustus 2020.

“PPDP akan melaksanakan tugas  di seluruh kecamatan se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di 550 TPS 144 desa 4 kelurahan,” ungkapnya.

Petugas PPDP terangnya, datang ke tiap rumah warga menggunakan alat pelindung diri (APD). 

Nida menjelaskan, petugas yang sedang melaksanakan Coklit akan dilakukan rapid tes, sebagai salah satu antisipasi mencegah penularan Covid-19.

Petugas yang dilakukan rapid tes sebanyak 550 orang, apabila dinyatakan reaktif maka akan digantikan dengan petugas lainnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya