Camat Murung Serahkan BLT DD Tahap III di Desa Dirung


         
Puruk Cahu,  KP – Camat Murung Kabupaten Murung Raya (Mura),   Kalimantan Tengah Banjang Jalin, S.Sos menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020 tahap tiga kepada 40 KK penerima manfaat di Desa Dirung, Kecamatan Murung, Jumat (10/7/2020) pagi.


Penyerahan BLT DD tahap tiga sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per KK tersebut, selain disaksikan oleh Camat Murung beserta jajarannya dari Pemerintah Kecamatan Murung juga turut menyaksikan penyerahan tersebut yang mewakili Kadis DPMD Kabupaten. Mura, Tim P3MD Kabupaten Mura, Kepala Desa Dirung beserta jajarannya, para relawan desa setempat, masyarakat penerima bantuan serta para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Banjang Jalin, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasihnya dan memberikan apresiasi kepada Pemdes Dirung yang telah menyampaikan undangan kepada Pemerintah Kecamatan sehingga dapat meluangkan waktu disela-sela kesibukannya untuk bisa hadir menyaksikan serta menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap tiga untuk masyarakat penerima manfaat di Desa Dirung.


“Saya berharap kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai ini dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bermanfaat bagi masyarakat penerima dan keluarganya,” ungkap Banjang dihadapan masyarakat yang hadir.

Berita Lainnya
1 dari 445


Camat menambahkan, kepada masyarakat penerima bantuan program BLT DD untuk mengutamakan membeli kebutuhan pokok dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga, sehingga dapat meringankan beban dari kesulitan ekonomi di masa-masa menghadapi pandemik COVID-19.


“Utamakan membeli kebutuhan pangan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, jangan dipergunakan untuk membeli hal-hal yang sifatnya tidak perlu apa lagi tidak penting,” tambah Camat.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Dirung, Masmin menyampaikan bahwa Pemdes Dirung telah menyalurkan BLT DD tahap satu dan tahap dua secara sekaligus sebesar Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) per Kepala Keluarga (KK) sesuai dengan jumlah KK yang akan menerima bantuan pada hari ini seperti yang tertuang di dalam amat Permendes dan Perkades Tahun 2020.


“Semoga bantuan ini benar-benar bisa membantu masyarakat selama menghadapi pandemik COVID-19,” tutup Masmin. (zay/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya