Dispora Gandeng FKP Banjar Gelar Donor Darah Sukarela

Martapura, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Banjar menggelar aksi bakti sosial ”Donor Darah Sukarela”, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), di UDD PMI Banjar, pekan kemarin.

Kadis Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah mengatakan, mewabahnya Covid-19 di Kota Intan Martapura tidak menyurutkan masyarakat Kabupaten Banjar untuk tetap saling membantu dengan cara mendonorkan darahnya guna memenuhi persediaannya yang semakin menipis.

”Kegiatan ini bersinergi dengan pemuda-pemuda yang telah berfikir positif untuk memberikan aksi donor darah dan sebagai contoh yang baik kepada orang lain,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Pihaknya pun terus mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, keluar rumah harus menggunakan masker, jaga jarak, serta cuci tangan pakai sabu, apalagi setelah bersentuhan dengan orang lain

Ketua FKP Banjar M Noor Rahim menambahkan, aksi bakti sosial ini dilaksanakan secara bertahap, mulai 2 orang, 3 orang bahkan 4 orang, sehingga anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat dipatuhi masyarakat dan sebagai wujud kemanusiaan bagi pasien yang membutuhkan darah.

”Kedepan aksi bakti sosial ini rutin dilaksanakan dan semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Banjar, juga di Indonesia, cepat berakhir,” harapnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya