Warga Manfaatkan Jalan Program TMMD Angkut Hasil Kebun

Martapura, KP – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006 Martapura di Desa Biih, Karang Intan, terus berlangsung dan dikebut pengerjaannya.

Warga dan Satgas TMMD bukan makin loyo, namun justru kian giat bekerja agar pembangunan infrastruktur cepat selesai dan segera dinikmati masyarakat. Tentu hal ini merupakan semangat bersama antara TNI dengan warga.

Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengungkapkan rasa haru dan senang ketika melakukan kunjungannya ke lokasi pembangunan di jalan penghubung dua desa, Biih dan Atayu. Dia pun menjumpai dan berbincang dengan warga yang sedang melakukan aktivitas di kebun.

“Di lokasi TMMD, tak sengaja kami melihat warga di kebun sedang menyadap karet,” ucap Siswo.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Siswo mengharapkan apa yang sudah dilakukan pemerintah melalui TNI lewat TMMD ini, masyarakat dapat menikmati dan merasakan ada perubahan. Yang semula jalan sempit dan bersemak belukar, kini sudah dapat dilalui membawa hasil pertanian, perkebunan.

”Bukan hanya itu, pembangunan jembatan beton, pos kamling, rehab rumah dan musholla, sebentar lagi selesai,” ungkapnya.

Sartam, seorang petani karet asal Desa Biih mengaku, jalan yang sudah hampir selesai pengerjaannya ini sangat bermanfaat bagi warga, terutama bagi petani karet, karena semakin mudah untuk mengambil getah karet di kebun.

“Jalan baru hasil TMMD ini disambut suka cita warga, kami, para petani karet makin semangat, kian rajin ke ladang,” ungkapnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya