Komisi II DPRD Barsel dan Dinas PUPR Bahas Keluhan Masyarakat

Buntok, KP – Komisi II dari DPRD Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat ( RDP) atas keluhan masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan infrastruktur dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PÙPR) , Senin (20/07/2020) di Buntok.

“Dalam RDP yang kami laksanakan ini, mengoordinasikan dan menindaklanjuti laporan, keluhan, serta permintaan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan,” kata Ensilawati Wijaya, Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan.

Ia menjelaskan, dalam RDP itu, pihaknya menyampaikan permintaan masyarakat, agar jalan yang mengalami longsor dengan lebar dua meter di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas supaya bisa diaddendum dan dibangun dengan lebar menjadi tiga meter,” katanya.

Mengingat, karena jalan tersebut merupakan jalan utama pada kelurahan Rantau Kujang dan DPUPR setuju untuk diaddendum, serta pihaknya berencana turun kelapangan melihat kondisinya.

Berita Lainnya
1 dari 116
Loading...

Begitu juga pihaknya mempertanyakan atas adanya laporan masyarakat yang mengeluhkan pemasangan pondasi cerucuk pada siring jalan menuju Desa Talio, Kecamatan Karau Kuala yang sedang dikerjakan kontraktor tidak rapat, dikhawatirkan bisa longsor apabila banjir.

“Kemudian kami juga mempertanyakan Jalan Barito Raya Buntok yang kondisi jalannya ada yang sudah retak dan bagaimana solusi yang akan dilaksanakan DPUPR,” kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Barito Selatan itu.

Termasuk untuk mencari solusi bagi masyarakat pada ruas jalan menuju Kelurahan Pendang yang proyeknya sedang dikerjakan mengalami longsor, maupun jembatan daruratnya sudah hancur sehingga masyarakat harus naik fery untuk menyeberangi jalan yang longsor itu.

Berdasarkan hasil RDP ini, pihaknya akan turun ke lapangan untuk melihat kondisi infrastruktur tersebut, supaya bisa diatasi dan ditanggulangi semuanya, papar Ensilawati

Komisi II DPRD Barito Selatan juga mempertanyakan serapan anggaran dan berdasarkan informasi dari DPUPR, sejumlah proyek yang dikerjakan sudah hampir selesai dilaksanakan dan tinggal satu proyek yang masih dalam proses.(yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya