Paman Birin Siap Kirim Kontingen Kalsel ke MTQ Sumbar

KONTINGEN Kalimantan Selatan (Kalsel) siap ambil bagian dalam pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 di Sumbar (Sumatera Barat), pada tanggal 12 sampai 21 November 2020 mendatang.

“Kalsel akan mengirim kafilah ke MTQ Nasional XXVIII di Sumbar.

Mencermati kondisi wabah Covid 19 maka kontingen harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Paman Birin,

panggilan akrab H Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel, usai mengikuti Launching MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang digelar secara virtual, Selasa (28/7) di Command Center Kalsel.

Menurut Paman Birin, meski kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, Pemprov Kalsel tetap berupaya untuk mengikuti gelaran MTQ Nasional Tahun 2020 di Padang, Sumbar dan mempersiapkan para kafilah dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Baik kontingen dan pendamping harus menjaga kesehatan.

Latihan dan sebagainya harus menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan sebagainya.

Berita Lainnya
1 dari 388

Para kontingen kita harus tetap semangat,” pesannya.

Launching secara resmi dilakukan Menteri Agama Fachrul Razi.

Dalam sambutannya mengatakan meski MTQ Nasional kali ini berlangsung di tengah suasana pandemi covid-19 yang menjadi keprihatinan bersama.

Mamun seyogianya tidak menjadi penghalang untuk tetap produktif dan proaktif melaksanakan agenda-agenda nasional.

Terutama dalam hal terkait dengan semangat membangun nilai-nilai agama bagi kehidupan masyarat.

Fachrul Razi mengatakan MTQ merupakan salah satu model syiar Islam yg harus terus dibina, dikembangkan dan dilestarikan.

“Seluruh stakeholder yg terlibat dalam pelaksanaan MTQ harus berkomitmen penuh untuk menerapkan aturan protokol kesehatan di semua lini,” tambah Fachrul Razi.

Turut berhadir dalam launching tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Prov Kalsel, Syaiful Azhari dan Kepala Biro Kesra Mujiyat.(adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya