Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Pasien sembuh Covid-19 Di Batola Terus Melonjak

×

Pasien sembuh Covid-19 Di Batola Terus Melonjak

Sebarkan artikel ini
WABUP BATOLA - H Rahmadian Noor saat meninjau posko pemeriksaan mahelat lebo di desa Anjir Pasar Kota Kecamatan Anjir Pasar. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Upaya perawatan, penyembuhan dan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Barito Kuala tampaknya membuahkan hasil, itu terlihat dengan meningkatnya kasus sembuh pasien covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Pemerintah daerah bersama tim gugus tugas serta petugas medis terus bekerja keras, selain perawatan terhadap pasien positif Covid-19, pemerintah daerah juga meantisipasi penyebaran virus corona dengan mendirikan 2 posko pemeriksaan di desa dan kelurahan di tiap kecamatan.

Juru bicara tanggap darurat covid-19 Kabupaten Batola Hj Azizah Sri Widari melaporkan ada penambahan kesembuhan pasien covid-19 sebanyak 9 orang setelah dilakukan pemeriksaan PCR 2 kali dengan hasil negatif, Namun tak dipungkiri juga ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

” Laporan kasus, Alhamdulillah dan bersyukur ada yang sembuh 9 orang, namun ada tambahan positif covid-19, tapi hanya 1 orang saja,” terang Hj Azizah Sri Widari yang juga sebagai Kadis Kesehatan Batola ini, pada Jum’at (17/07).

Dengan tambahan 9 pasien sembuh covid-19, sehingga total pasien sembuh menjadi 164 orang dan dengan tambahan 1 orang terkonfirmasi positif covid-19 jumlah kasus positif covid-19 di Batola menjadi 324. ” Kesembilan pasien  positif yang sembuh ini tetap melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari untuk menjaga kesehatannya,” jelasnya.

Sedangkan satu pasien positif covid-19 hasil pemeriksaan PCR terhadap OTG dengan riwayat belum bisa ditentukan,  saat ini pasien tersebut sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Laporan pemantauan kasus yang di sampaikan oleh jubir tanggap darurat covid-19 kabupaten Batola sebanyak 77 orang berstatus ODP, PDP 3 orang, OTG 224 orang, dirawat 103 orang , isolasi mandiri 52 orang dan yang meninggal sebanyak 5 orang.

H Azizah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (ang/K-6)

Iklan
Baca Juga:  PSBB Kabupaten Batola Resmi Diperpanjang PSBB Jilid II
Iklan