Pelaksanaan TMMD Sangat Ditunggu Warga Desa Biih

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman mengatakan, atas nama masyarakat Kabupaten Banjar dia mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya TMMD. Salah satu tujuan TMMD adalah membantu percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

”Apalagi pembangunan jalan di Desa Biih sudah lama ditunggu oleh masyarakat,” kata Hilman pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108, di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan.

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan, sasaran fisik pembangunan jalan di TMMD ini adalah pembuatan badan jalan, kemudian pengerasan dan drainase sepanjang 4779 meter, yang menghubungkan Desa Karang Intan dan desa Atayaw Kecamatan Mataraman.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 361
Loading...

“Kemudian tenaga yang dikerahkan sebanyak 150 orang unsur TNI, kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat yang membantu. Diharap semuanya bersinergi,” jelasnya.

TMMD ke 108 di Desa Biih sendiri resmi dibuka Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Firmansyah, Selasa kemarin. Dia berharap pembuatan jalan ini dapat membantu kebutuhan dan aktivitas masyarakat.

“Jalan ini akan memangkas waktu dan jarak perjalanan di Desa Biih, selanjutnya tentu ditindaklanjuti, sehingga manfaatnya bisa dimaksimalkan lagi,” tandasnya.

Pembangunan jalan ini akan diselesaikan dalam masa waktu satu bulan, dan telah mendapatkan persetujuan serta dukungan warga Desa Biih Karang Intan. Pada pembukaan TMMD ini juga dilaksanakan bedah rumah serta peninjauan jalan oleh rombongan Danrem 101 Antasari. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya