Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kotabaru Bertambah

Kotabaru, KP – Per 18/7, Akhir pekan tadi, perkembangan kasus Corona Virus disease 19, Covid-19 di Kabupaten Kotabaru dinyatakan bertambah lagi warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Disampaikan oleh Tim gugus penanganan covid 19 Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesehatan melalui grup sosmed tim gugus Covid-19 Kotabaru, situasi dan kondisi tentang perkembangan covid 19 di Kotabaru, laporan spesimen tanggal 6 Juli 2020 sebanyak 43 orang yang dikirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, serta dari laporan hasil spesimen tanggal 10 juli 2020 (susulan) sebanyak 12 orang yang dikirim ke klinik Tirta Tanah Bumbu.

Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dua orang diantaranya PDP di RSUD Pangeran Jaya Sumitra yang telah meninggal dunia.

Berita Lainnya
1 dari 103
Loading...

Namun, juga ada penambahan 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Sehingga total keseluruhan pasien terkonfirmasi covid 19 di Kotabaru sebanyak 92 orang, dalam perawatan sebanyak 26 orang, sembuh 62 orang, dan meninggal dunia 4 orang.

Dengan semakin bertambahnya warga Kotabaru Terkonfirmasi positif Covid-19 di setiap pemeriksaan, rapid test dan swab test, merupakan barometer masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan diri, terutama mematuhi protokol standar kesehatan Covid-19.

Di setiap saat, dan kesempatan, Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus senantiasa menyampaikan kepada warga Kotabaru agar disiplin memperhatikan dan kenerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang di anjurkan pemerintah, demi keselamatan dan kesehatan semua warga.

“Tidak perlu bepergian dulu jika tidak begitu penting urusannya. Perbanyaklah tinggal di rumah. Kalaupun harus keluar rumah, jangan sampai lalai tidak mengenakan masker dengan baik dan benar. Tutuplah hidung dan mulut, jangan masker hanya di gantung di dagu, itu tidak bermanfaat sesuai fungsinya. Selain itu, tetap pelihara jarak saat melakukan interaksi dengan orang lain. Hindari kerumunan. Dan paling penting rajin mencuci tangan dengan sabun. Jangan sama sekali menyentuh wajah dengan tangan, saat tangannya belum di bersihkan. Dan paling penting, sebagai umat beragama, perbanyaklah berdoa kepada Tuhan”, imbau Bupati. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya