Pilkades Serentak Banjar Ditunda Ke Tahun Depan

Martapura, KP – Pilkades serentak di Kabupaten Banjar dipastikan ditunda pelaksanaannya ke tahun depan.

”Keputusan tersebut diambil dalam rapat koordinasi persiapan Pilkada dan Pilkades serentak yang digelar Badan Kesbanglinmaspol,” kata kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Banjar, Syahrialuddin.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Forkopimda dua kabupaten kota bertetangga, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, karena ada kecamatan di bawah Kabupaten Banjar yang berada di bawah wilayah hukum Polres Banjarbaru.

”Yakni Aluh-Aluh dan Beruntung Baru,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 361
Loading...

Dijelaskan Syahrial, semuanya sepakat, dengan memperhatikan kondisi daerah saat ini, Pilkades Serentak rencananya dilaksanakan tahun 2021 depan.

Selain kesepakatan di atas, Pemkab Banjar juga memiliki sejumlah kendala yang tidak memungkinkan daerah melaksanakannya tahun ini, karena anggaran sudah banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19.

”Wilayahnya juga masuk ke dalam zona merah dengan angka positif Covid-19 terus bertambah,”tandasnya.

Selain itu, Kabupaten Banjar juga tengah fokus untuk melaksanakan Pilkada Serentak pada Desember 2020 nanti. Akibat penundaan tersebut, Pemkab harus menyusun kembali anggaran Pilkades tahun 2021 dengan menyesuaikan dengan aturan protokol kesehatan. ”Kalau pun nanti sudah masuk zona hijau, kita tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Adapun perubahan teknis pelaksanaan Pilkades ini, tambah Syahrial, juga akan diikuti dengan perubahan regulasi atau Perbup yang sebelumnya tidak mengatur mengenai protokol kesehatan. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya