Posisi Kepala Inspektorat Diisi, Mukhyar Diangkat Sebagai Plt

Banjarmasin, KP – Posisi Kepala Inspektorat Banjarmasin telah terisi. Walikota Ibnu Sina mengangkat Mukhyar sebagai pelaksana tugas (Plt) di instansi tersebut. 

Selain sebagai Plt Inspektorat, Mukhyar juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin.

Mukhyar diangkat, setelah pejabat definitif Inspektorat, James Fudhoil Yamin dikembalikan ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan per 1 Juli lalu.

“Untuk Plt dijabat Kadis LH, Pak Mukhyar. Per satu Juli,” ucap Walikota Ibnu Sina, di balaikota, Kamis (09/07/2020).

Berita Lainnya

Akademisi ULM Kritik Reduksi Mapel Sejarah di SMA

Dewan Ajak Masyarakat Manfaatkan Hutan

1 dari 1.397
Loading...

James Fudhoil Yamin dikembalikan ke Kejaksaan karena masih berstatus jaksa aktif dan bukan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Banjarmasin. 

Pemko harus mengembalikannya paling lambat September ini, menyusul adanya Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Pelaksana Mutasi.

“Paling lambat bulan September seluruh ASN yang diperbantukan di institusi lain harus dikembalikan ke institusi asalnya,” jelas Ibnu.

Menurut Ibnu, Mukhyar memang yang paling pas menduduki posisi tersebut. Selain termasuk pejabat senior di Pemko, pertimbangan lain juga soal kemampuannya dalam bekerja.

“Pak Mukhyar kan pejabatnya senior. Dan masih press sehingga bisa melaksanakan tugas baik inspektorat maupun DLH. Yakin lah beliau bisa bekerja dengan baik. Apalagi sekarang dibantu empat irban (Inspektur Pembantu),” pungkasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya