Posyandu dan Dasawisma Ikut Cegah Covid-19

Banjarmasin, KP – Tim Revitalisasi Posyandu dan Dasawisma se Kota Banjarmasin bersilaturrahim dengan Ketua PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Senin (06/07)

Pertemuan tersebut untuk membahas peran kader dan kelompok Posyandu serta Dasawisma dalam pencegahan Covid 19, di Kota Banjarmasin.

Ada yang menarik dalam pertemuan terbatas di rumah dinas Walikota Banjarmasin. Tak disangka-sangka, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina hadir.

Kehadiran orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini tentu saja membuat terkejut seluruh peserta dalam kegiatan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.447
Loading...

H Ibnu Sina sengaja hadir untuk memberikan arahan tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19, kepada para kader Posyandu dan Dasawisma. “Ada dua hal untuk bisa berhasil dalam mencegah penyebaran Covid 19. Kita tidak boleh menyalahkan, akan tetapi kebersamaan, saling bekerja sama dan saling membantu , seperti hari ini, kita berbagi energi positif. Dengan imunitas yang kuat kita bisa melawan berbagai macam penyakit,” ucapnya.

Sementara itu, Hj Siti Wasilah menyatakan, pertemuan tersebut bertujuan agar kinerja yang telah dilaksanakan para kader Posyandu dan Dasawisma dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19, lebih maksimal.

Di kota ini, lanjutnya, terdapat 395 Posyandu Balita, kemudian 90 Posyandu Lansia dan 343 Dasawisma.

Ada pendekatan khusus agar sosialisasi penanganan penyebaran virus tersebut dapat berjalan efektif dan lancar, ucapnya, yakni dengan melakukan kunjungan langsung ke rumah warga. “Jadi itu sangat penting bagi peran Tim Revatilasi Posyandu dan Dasawisma di kelurahan-kelurahan se Kota Banjarmasin,” ujarnya .

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau agar seluruh kader Posyandu dan Dasawisma tetap menjaga dan mematuhi aturan protokol kesehatan. “Hindari kerumunan dan jaga jarak, mencuci tangan serta wajib memakai masker,” tutupnya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya