83 Pegawai Dinas PMD Dites Usap

Banjarbaru, KP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemprov Kalsel menggelar tes usap (swab) pegawai lingkup kantor tersebut, Rabu (12/8).
Tercatat sebanyak 83 pegawai berhadir pada tes tersebut.


“Kegiatan swab masif ini sekaligus menyukseskan program Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid,” kata Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli.

Berita Lainnya

Covid Kalsel Sudah Lampaui 10 Ribu

1 dari 970
Loading...

Zulkifli menyadari ancaman penyebaran di perkantoran lebih besar, sebab menurut para ahli di ruangan ber-ac (di perkantoran) dinyatakan cepat menyenar karena tidak ada ventilasi.


“Jika nanti ada karyawan yang positif maka yang bersangkutan akan melakukan isolasi mandiri atau bergabung di karantina khusus. Insyaallah ini menjadi program yang bisa membantu pemerintah daerah dalam rangka mengurangi orang-orang yang terpapar covid 19, ” bebernya.


Diakuinya satu karyawan dinas PMD sudah melakukan isolasi mandiri karena positif covid-19.


“Yang positif kondisinya masih stabil, termasuk orang tanpa gejala (OTG) saja. Saya berharap yang positif tadi karantina mandiri dulu selama 14 hari, kemudian coba tes kembali setelah 14 hari ke depan,” kata dia. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya