88 Kasus Baru Kontak Erat Kasus Positif Sebelumnya

Banjarbaru, KP – Kurva kasus positif covid-19 di Kalsel belum menunjukan pelandaian. Angkanya masih terus meningkat.


Pada Rabu (5/8) penambahan kasus baru berjumlah 54 orang. Tambahan kasus baru berasal dari Kotabaru 1 orang, HSS dan Tanah Bumbu masing-masing 2 orang, Balangan dan Banjarbaru masing-masing 7 orang, dan Banjarmasin 35 orang.


“Kasus baru ini didominasi hasil tracing kontak erat, 88 persen lebih hasil tracing yang artinya mereka termasuk orang tanpa gejala (OTG),” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim.

Berita Lainnya

Tangani Pandemi Jadi Fokus Program Haris-Ilham

1 dari 969
Loading...


Dikatakan Muslim, pada sisi lain pasien sembuh juga terus mengalami peningkatan. Tambahan pasien sembuh sebanyak 47 orang berasal dari karantina Tanah Laut 10 orang, karantina HSS 2 orang, karantina HST 21 orang, karantina Tabalong 5 orang, dan karantina Banjarbaru 9 orang.


“Prosentase sembuh 58,20 persen, 37,14 dalam perawatan, dan 4,66 persen meninggal dunia. Tambahan meninggal dunia 1 orang,” ujarnya.


Disebutkan nya secara keseluruhan kasus covid berjumlah 6.411 terdiri dari 2.381 dalam perawatan, 3.731 sembuh, dan 299 meninggal dunia.

“41 persen pasien dalam perawatan berada di rumah sakit, selebihnya karantina khusus atau isolasi mandiri,” pungkas Muslim.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya