Akhirnya, Partai Golkar Melabuhkan Dukungan kepada Pasangan Hj Ananda dan H Musaffa Zakir

Banjarmasin, KP – Tambahan kekuatan politik baru kembali hadir pada pasangan Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin H Musaffa Zakir untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Hal itu setelah partai yang membesarkan Hj Ananda, yaitu Partai Golkar secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor : SKEP-2/0/DPP/GOLKAR/VIII/2020 tentang Pengesahan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin dari Partai Golkar. Dalam surat tersebut salah satu poinnya menyebutkan bahwa mengesahkan dan menetapkan Hj Ananda sebagai Calon Walikota Banjarmasin dan H Musaffa Zakir sebagai Calon Wakil Walikota Banjarmasin.

Surat Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus.

Penyerahan SK dukungan Partai Golkar sendiri dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang didampingi oleh Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar Bambang Heri Purnama kepada Hj Ananda, Rabu (19/8/2020) di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta.

Berita Lainnya
1 dari 1.295

“Alhamdulillah dengan sudah turunnya SK dukungan dari Partai Golkar, maka sudah ada 3 partai politik yang mengusung kami berdua. Yaitu PAN, PKS dan Partai Golkar,” tegas Hj Ananda.

Walau koalisi yang mendukungnya boleh dikatakan sudah koalisi gemuk, yaitu mencapai 20 kursi dari 45 kursi yang diperebutkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin. Namun dirinya mengaku masih mencoba menjalin komunikasi dengan 2 Partai Politik lainnya, yaitu PDIP dan Nasdem yang masih belum menentukan pilihan dalam Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020.

“Komunikasi sudah saya jalin dengan 2 partai tersebut, semoga dalam waktu dekat ada tambahan partai politik yang bisa mendukung kami,” tambahnya.

Dengan sudah mencukupinya jumlah partai politik pengusung tadi, dirinya berharap dalam waktu dekat sudah dapat melakukan deklarasi pasangan sebelum masa pendaftaran calon yang rencananya akan mulai dibuka pada awal September 2020 mendatang.

“Selain deklarasi kita juga akan segera melakukan konsolidasi bersama partai pengusung untuk membuat tim pemenangan hingga berbagai program pengenalan kepada masyarakat,” tukasnya.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya