Baru Tiba di Bandara Syamsudin Noor, Heli Patroli Langsung Bekerja

Banjarbaru, KP – Sebelumnya tiga water boombing sudah disiagakan, satu heli patroli baru tiba di Bandara Syamsudin Noor.


Sejak Minggu (16/8) empat heli penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalsel sudah bekerja.
Kepala Sub Bidang Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel, S Dinarja, menjelaskan heli patroli yang diterbangkan Kapten Margono melakulan pemantauan di daerah Banjarbaru, Banjar, dan Tanag Laut.

Berita Lainnya

Tangani Pandemi Jadi Fokus Program Haris-Ilham

1 dari 969
Loading...


Disebutkan Dinar, dari pantauan udara ditemukan banyak titik hotspot yang perlu ditangani secara tuntas. Lokasi titik panas tersebut cukup jauh dan tidak bisa dijangkau satgas darat, sehingga diturunkan tiga heli water boombing untuk melakukan pemadaman.


“Titik panas terpantau di Sungai Pinan, Mataraman, Martapuran, dan yang paling besar di Kurau dan Batibati. Empat heli yang ada semuanya sudah bekerja karena status kita sudah tanggap darurat,” kata Dinar.


Ia menambahkan, dari pantauan udara lahan pertanian milik warga rata-rata sudah dipanen, oleh karena itu ia mengimbau agar tidak membakar lahan karena akan mengakibatkan asap yang bisa mengganggu pernapasan.


“Mudah-mudahan pesan pak gubernur untuk lebih mencintai Banua sehingga tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan,” pintanya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya