Berkah Bubur Asyura Kesultanan Banjar Bersama DPD PI Kalsel

Banjarmasin, KP – Ratusan anak yatim dan warga turut merasakan berkahnya kegiatan pada 10 Muharram 1442 H dengan menikmati bubur Asyura dilaksanakan DPD PI (Pemuda Islam) serta pimpinan LSM lainnya, Sabtu (29/8/2020).

Kegiatan rutin tiap tahun dilaksanakan DPD Pemuda Islam Kalsel, yang diketahui HM Hasan di kawasan Pangeran Antasari Gang Hasanuddin Banjarmasin.

Ketika itu para pengurus LSM, tokoh masyarakat dan Alim Ulama , berkumpul sembari berdoa bersama.

Sebelumnya ikut mengaduk bubur pada 30 buah kawah, yang bisa sajikan sekitar 1.500 piring.

Kegiatan, berkaitan pula Milad 516 Kesultanan Banjar, yang mnenurut HM Hasan parrtisipasi dari Pangeran Khairul Saleh, yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Berita Lainnya
1 dari 1.427
Loading...

Selain itu dari Gubernur, H Sahburin Noor atau akrap disapa Paman Birin, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Dr Nico Afinta SIK SH MH serta Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK

“Alhadulillah, kita tahun ini bisa melaksankan kembali kegiatan berkat partispasi pihak-pihak tersebut,” ucap HM Hasan ketika ditanya wartawan.

Selain pembagian bubur Asyura, pihaknya juga membagikan rezki uang untuk anak yatim.

”Semoga semua menjadi berkah, dan mudahan kita pula terhindar Covid-19 serta mudahan tahun depan lebih semarak,” tambah HM Hasan.

Mantan Ketua KNPI Kalsel ini juga mengajak seluruh masyarakat bersama membangkitkan dan melestarikan tradisi Bubur Asyura sebagai alat persatuan dan kebersamaan, khususnya di banua. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya