Bupati Minta OPD Optimalkan Serapan Anggaran

Pulang Pisau, KP -Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengingatkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat agar serapan anggaran dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan.

“Memasuki triwulan ketiga pada kwartal kedua ini agar seluruh SOPD dapat mempercepat pelaksanaan lelang fisik untuk mempercepat lajunya penyerapan anggaran di tahun 2020,” kata H Edy Pratowo, Senin, (3/8).

Hal itu agar pada triwulan ke 3 di bulan September 2020 ini seluruh target serapan anggaran harus betul-betul tercapai sesuai dengan yang telah ditentukan.

“Kita harapkan memasuki triwulan 3 pada kwartal 2 ini, bagi SOPD yang mau lelang supaya segera melaksanakan lelang pengadaan barang dan jasa, termasuk juga dengan belanja modal,” ujarnya

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

Begitu juga dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sebagian juga sudah dikembalikan supaya diproses, dan diharapkan target di bulan Juli, Agustus dan September di tahun 2020 ini tercapai dengan maksimal.

“Saya juga mengharapkan di bulan September 2020 itu sudah ada progres kenaikan, dan intinya untuk pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi COVID-19 tetap mengikuti protokol kesehatan, ” katanya

Meskipun demikian, Edy Pratowo tetap optimis di triwulan 3 target kenaikan serapan anggaran akan meningkat, dan tercapai.

” Kita selalu optimis seperti pada tahun-tahun sebelumnya target kita akan tercapai, dan percaya saja, target yang sudah kita tetapkan itu akan berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya