Gubernur Kalteng: Mutu Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memang fokus pada penyelesaian sektor pembangunan infrastruktur, pendidikan, perekonomian, dan sebagainya. Namun bidang kesehatan tetap menjadi perhatian khusus.

PALANGKA RAYA, KP — Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengatakan mutu kesehatan masyarakat saat ini harus tetap menjadi prioritas dan perhatian pemprov.

“Saat ini kita masih dilanda wabah covid-19. Kami juga masih melakukan upaya peningkatan kesehatan. Dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat,” kata Sugianto Sabran, Selasa, 11 Agustus 2020.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Dia mengatakan, pemprov memang fokus pada penyelesaian sektor pembangunan infrastruktur, pendidikan, perekonomian, dan sebagainya. Namun bidang kesehatan tetap menjadi perhatian khusus.

“Pembangunan kesehatan diarahkan untuk menurunkan kematian ibu dan anak, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, memerangi HIV-AIDS, dan malaria serta penyakit lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Sugianto Sabran juga meminta pihak rumah sakit yang ada di Kalimantan Tengah untuk memberikan pelayanan secara optimal terhadap masyarakat miskin yang ingin berobat.

“Jangan sampai masyarakat miskin ditolak di RSUD. Warga yang sakit meskipun tidak ada uang harus dilayani dengan baik,” tutupnya. (net/drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya