HUT RI Ke-75 Digelar Sederhana dan Syarat Dengan Protokol Kesehatan

Banjarbaru,KP – Perayaan peringatan HUT ke-75 RI pada masa pandemi ini, masyarakat Kota Banjarbaru mendapat imbauan Khusus dari Pemko Banjarbaru.

Bahkan dalam Surat Edaran ( SE) Nomoe 003.3.00.3/HUT Ke-75 RI, yang ditandatangani Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang salah satunya menyebutkan bahwa tidak merayakan peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 dengan kegiatan mengumpulkan massa seperti kegiatan hiburan, lomba dan acara masak serta makan bersama.

“Kami melarang perayaan HUT RI yang mengumpulkan massa dallam jumlah yang banyak. Hal ini mengingat pertimbangan kasus Covid-19 yang terus meningkat di Banjarbaru. Kami memerlukan adanya peran warga dalam memutuskan rantai penularan virus ini” Ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo kepada awak media, Kamis(13/08/2020).

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Khusus untuk terlaksananya imbauan tersebut, tentunta Pemko melakukan tindakan pengawasan langsung saat perayaan HUT RI, dimana Satpol PP Kota Banjarbaru akan menyasar pada tiap-tiap kelurahan, untuk melaksanakan imbauan tersebut dengan tindakan persuasif dan edukatif.

“Jika ditemukan ada perayaan dan mengumpulkan orang banyak, mereka akanditegur dengan komunikasi yang baik tentunya,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih nantinya akan tetap dilaksanakan namun dengan komposisi regu dan susunan acara yang sederhana. Dimana pada upacara tersebut akan di pimpin oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan hanya akan ddihadiri oleh Forkompimda seperti, Kapolres, Kejari, Kepala Pengadilan, Ketua DPRD, dan Kepala SKPD Pemko Banjarbaru

Untuk pasukan yang terlibat hanya enam regu saja, personel TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP. Kurang lebih ada 30 orang saja selama upacar berlangsung, pungkasnya. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya