TP PKK Akan Laksanakan Gebrak Masker

Banjarbaru,KP- Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya didampingi Sekretaris TP PKK Kota Banjarbaru, Ketua Pokja 1, Ketua Pokja 2, Ketua Pokja 3 dan Ketua Pokja 4 TP PKK Kota Banjarbaru saat Rapat pelaksanaan Gebrak Masker di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan melalui video conference bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan dan TP PKK Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan. Bertempat di Dinas Kominfo Kota Banjarbaru.

Berdasarkan arahan dari Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian dan juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada acara video conference telah di laksanakan pada Hari Senin (10/08/2020,lalu, maka langsung di tindaklanjuti oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor. Dengan menggelar Rapat pelaksanaan Gebrak Masker di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan melalui video conference pada hari Kamis 13 Agustus 2020.

Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyampaikan bahwa salah satu penularan covid 19 adalah melalui mulut (lewat percikan air ludah) dan hidung, kemudian melewati udara. “Karena itu mau tidak mau, suka tidak suka kita harus selalu memakai masker, terus patuhi aturan protokol kesehatan serta terapkan selalu prilaku hidup bersih dan sehat agar dapat mencegah covid 19” Tegas Raudatul Jannah, Kamis (13/08/2020).

Berita Lainnya
1 dari 689

TP PKK diharapkan kedepannya dapat memberikan sosialisasi, edukasi dann persuasi untuk masyarakat. TP PKK juga diminta untuk aktif, masif terutama setengah bulan untuk melaksanakan ajakkan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker), selain itu juga dilakukan upaya untuk membagi masker door to door, menurut arahah Ketua TP PKK Pusat dari rumah ke rumah. Itu bisa di lakukkan karena TP PKK sangat solid dan berjenjang mulai dari pusat sampai Dasawisma.

“Dengan gerakan tersebut, kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. Setelah kita memberi masker, kita bisa mensosialisasikan gunanya masker, pemakaian masker yang benar,” jelasnya.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya saat rapat menyampaikan bahwa TP PKK Kota Banjarbaru serta SKPD terkait telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan akan mendukung Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) sesuai dengan arahan dari Ketua TP PKK Pusat dan juga Ketua TP PKK Provisi Kalimantan Selatan, yang kemudian diadakan rapat bersama instansi terkait mengenai tidak lanjut Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya